Seniman muda borong penghargaan di Grand Final Asia Pacific International Arts Festival 2024 (APIAF) Beijing 24 Agustus 2024

Siaran Pers – Jakarta, 6 September 2024 – Melalui para seniman muda Indonesia , Tim dari Arendi kembali berhasil memasuki tahapan Grand Final dalam festival yang bergengsi di Asia! Tiga penyanyi muda berbakat Indonesia dengan penuh persiapan turut berpartisipasi dalam ajang kompetisi seni pertunjukan dalam festival Asia Pacific International Arts Festival 2024 (APIAF) Beijing pada tanggal 24 Agustus 2024 lalu.

Arendi bekerja sama dengan penyelenggara dari Asia Pacific International Arts Festival (APIAF), untuk menciptakan wadah yang menarik bagi siswa untuk berkompetisi melalui seni pertunjukan dan belajar tentang berbagai budaya dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Tahun ini, 3 peserta unggulan dari Arendi yang lolos ke dalam tahap Grand Final dari Indonesia untuk beradu kebolehan dengan negara – negara Asia lainnya di ajang APIAF 2024 Beijing. Arendi siap memberikan yang terbaik dalam memperebutkan piala dengan  kategori penghargaan Gold 1st Place, Gold 2nd Place, Gold 3rd Place, Silver Award, Bronze Award, Participation Award.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman unik dan saling berinteraksi langsung dengan berbagai negara yang berbeda.

APIAF memiliki juri yang cukup ternama, diantaranya sebagai berikut :

  • Aya Lee (Cina)
  • Cecilia Yao (Cina)
  • Tianyu (Cina)
  • Zhao Xing (Cina)

Para peserta telah dipersiapkan melalui kelas – kelas kursus oleh Arendi dengan memberikan pembekalan berupa pelatihan baik di bidang stage act maupun vokal oleh instruktur yang berpengalaman yaitu Dhany Setiawan dan Sastrani Dewantara. Berikut nama – nama peserta dari Arendi yang mewakili Indonesia:

  • Kaylee Cheng (Jakarta, 11 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal
  • Daqueena Kandice Lius (Jakarta, 15 Tahun) dengan penghargaan 1 Silver solo vocal
  • Nadhira Lathifa Adzkiya (Jakarta, 10 Tahun) dengan penghargaan 1 Silver solo vocal

 

Rosana Trini selaku Executive Director Arendi, menambahkan meskipun ini pertama kali mengikuti Ajang Grand Final Asia Pacific International Arts Festival 2024 (APIAF)di  Beijing pada  24 Agustus 2024 lalu , tentunya dengan persiapan yang matang , kami puas melihat kemampuan dan penampilan anak – anak Indonesia yang membanggakan. Kami berharap kegiatan kompetisi yang kami lakukan dapat menjadi inspirasi bagi calon seniman muda berbakat lain nya agar lebih banyak lagi yang berani untuk mengikuti kompetisi di kancah internasional di masa depan. 

Tentang Asia Pacific International Arts Festival

APIAF adalah kompetisi musik dan bakat internasional yang diselenggarakan bersama oleh 25 negara. Acara ini telah menarik peserta dari seluruh dunia termasuk Australia, Brunei, Bulgaria, Kamboja, Tiongkok, Jerman, Hong Kong, India, india, Italia, Jepang, Korea, Kosovo, Malaysia, Filipina, Qatar, Makedonia Utara, Rusia, Arab Saudi, Singapura, Taiwan, Thailand, Vietnam, Inggris, dan Amerika Serikat antara lain telah memberikan dukungan dan sertifikasi yang komprehensif. Ini adalah acara budaya yang sangat dinantikan. Pengakuan atas upaya kolaboratif oleh APIAF menyoroti pencapaian signifikan yang telah dicapai dalam memperluas pengaruh acara tersebut dan meningkatkan efektivitasnya. APIAF menyambut dan menantikan partisipasi semua orang – Grand International Music and Talent Festival 2024.

 

Tentang Arendi

Arendi merupakan sebuah organisasi yang berfokus pada bidang pendidikan dan pelatihan, terutama di bidang seni pertunjukan seperti seni vokal, seni peran, seni tari, dan keterampilan lainnya dalam industri seni dan kreatif di Indonesia. Didirikan pada awal tahun 2019, Arendi memiliki komitmen untuk menciptakan pendidikan seni pertunjukan yang dinamis, dengan kurikulum yang unik adaptasi dari berbagai pendidikan performing arts, serta pelatihan yang menarik dan sesuai dengan target audiensnya.

Sebagai salah satu institusi seni dengan pertumbuhan tercepat di Jakarta, Arendi Performing Arts Education Company menyediakan pendidikan dan pelatihan seni pertunjukan terbaik di Indonesia dengan pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Selain itu, Arendi secara aktif menyelenggarakan acara pertunjukan, pelatihan, mengikuti ajang kompetisi Internasional dan kegiatan positif lainnya untuk mendukung perkembangan dan kemajuan anak didiknya serta memberikan apresiasi terhadap seni pertunjukan.

 

Untuk informasi lebih lanjut :

 

Dessi Marianti

Mobile : +62 822-9898-9678

Email : info@arendi.co.id

Taman Kebon Jeruk Plaza Intercon Blok 15 – 16

Jakarta Barat 11630

 

www.arendi.co.id 

Share to :


Leave A Comment