Gen Z Indonesia borong piala emas di Youth Educational Friendship Festival 2024 (YEFF) Hong Kong 11 Agustus 2024, Festival Kompetisi Seni Pertunjukan dan Pertukaran Budaya di Asia!

 

Siaran Pers – Jakarta, 14 Agustus 2024 – Seniman muda Indonesia kembali berhasil menunjukkan keberhasilannya dalam dunia pertunjukan! Para penyanyi muda berbakat Indonesia siap berpartisipasi dalam ajang kompetisi seni pertunjukan Asia Tenggara dalam festival Youth Educational Friendship Festival 2024 (YEFF) Hong Kong pada tanggal 11 Agustus 2024.

 

Arendi bekerja sama dengan Transinex, penyelenggara dari Youth Educational Friendship Festival (YEFF) 2024, memiliki tujuan untuk menghargai bakat dan kemampuan setiap orang, tanpa memandang usia, jenis kelamin, agama, atau status sosial ekonomi. Dengan menciptakan wadah atau memberikan tantangan yang menarik bagi semua siswa Arendi untuk berkompetisi melalui seni pertunjukan dan mendorong generasi muda belajar tentang berbagai budaya dari berbagai negara di Asia Tenggara.

 

Tahun ini, Arendi mengikutsertakan 9 peserta unggulan dari Indonesia untuk beradu kebolehan dengan negara – negara Asia lainnya di ajang YEFF 2024 Hong Kong. Acara ini diharapkan dapat memberikan pengalaman unik dan saling berinteraksi langsung dengan berbagai negara yang berbeda.

 

YEFF memiliki juri yang cukup ternama, diantaranya sebagai berikut : 

  1. Hang Nguyen (Hanoi)
  2. Yochee Siu (Hong Kong)
  3. Tang Nga Sum (Hong Kong)
  4. Choni Young (Dubai)
  5. Wong Kit Yaw (Malaysia)
  6. Yoyo Leung (Beijing)

 

Para peserta dari Arendi telah dipersiapkan melalui pendalaman kelas yang komprehensif dengan memberikan pembekalan berupa pelatihan baik di bidang stage act maupun vokal oleh instruktur yang berpengalaman salah satunya yaitu Dhany Setiawan dan Sastrani Dewantara. Para peserta Arendi siap memberikan yang terbaik dalam ajang kompetisi ini yang memiliki kategori penghargaan Gold, Silver, Bronze, 1st Overall Champion, 2nd Overall Champion, dan 3rd Overall Champion. 

Berikut nama – nama peserta dari Arendi yang mewakili Indonesia:

  1. Nadhira Lathifa Adzikya (Jakarta, 10 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal
  2. Gweneth Nicoletta Suwandi (Jakarta, 14 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal
  3. Felicia Angelia Soewandi (Jakarta, 18 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal
  4. Princessa Eclessia Aurilatia (Jakarta, 18 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal, 1 Gold duet vocal, 1st Overall Champion (kategori musik dan vokal)
  5. Principessa Theolema Ephesia (Jakarta, 14 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal, 1 Gold duet vocal, 1st Overall Champion (kategori musik dan vokal)
  6. James Leonard Chung (Jakarta, 15 Tahun) dengan penghargaan 1 Silver solo vocal & 1 Gold duet vocal
  7. Peter Leonard Chung (Jakarta, 20 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal & 1 Gold duet vocal
  8. Maria Michelle Arana Naibaho (Jakarta, 22 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal & 1 Gold duet vocal
  9. Natalia Gabrielle Adara Naibaho (Jakarta, 16 Tahun) dengan penghargaan 1 Gold solo vocal & 1 Gold duet vocal

 

Cahaya Gunawan selaku Festival Director berkomitmen untuk meningkatkan standar pendidikan dan peluang bagi generasi muda ASEAN. Tujuan utamanya adalah memberdayakan pemuda di kawasan ASEAN untuk unggul secara akademis dan profesional, sehingga mampu bersaing dalam skala global.

 

Rosana Trini, Executive Director Arendi, menambahkan bahwa melihat dari pengalaman sebelumnya, untuk tahun ini  mereka sangat optimis dengan kemampuan dan penampilan anak – anak Indonesia. Beliau yakin bahwa penampilan anak-anak Indonesia mampu mencuri perhatian para juri serta audience dan bisa menjadi inspirasi bagi negara – negara peserta lainnya, acara ini juga memberikan kesempatan untuk saling berinteraksi dengan sahabat – sahabat baru dan bertukar cerita budaya masing – masing negara, serta sebagai batu loncatan untuk mengikuti tantangan kompetisi Performing Arts yang lebih besar dan global.

 

Tentang Transinex

Transinex merupakan sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 1972. Organisasi ini bergerak dalam bidang travel edukasi dan telah memiliki pengalaman selama lebih dari 40 tahun. Sejak tahun 2010, fokus utama dari Transinex adalah untuk menyelenggarakan berbagai acara edukasi dengan tema – tema yang beragam. Sebagai penyelenggara acara edukasi, tujuan utama dari Transinex adalah untuk meningkatkan kemampuan para pelajar di Asia sehingga mereka lebih percaya diri dalam bersaing dan berkompetisi dengan pelajar dari negara – negara lain di seluruh dunia.

 

Tentang Arendi

Arendi merupakan sebuah organisasi yang berfokus pada bidang pendidikan dan pelatihan, terutama di bidang seni pertunjukan seperti seni vokal, seni peran, seni tari, dan keterampilan lainnya dalam industri seni dan kreatif di Indonesia. Didirikan pada awal tahun 2019, Arendi memiliki komitmen untuk menciptakan pendidikan seni pertunjukan yang dinamis, dengan kurikulum yang unik adaptasi dari berbagai pendidikan performing arts, serta pelatihan yang menarik yang disesuaikan dengan target audiens dan diharapkan memenuhi dan mengikuti standard pasar internasional 

 

Sebagai salah satu institusi seni dengan pertumbuhan tercepat di Jakarta, Arendi Performing Arts Education Company menyediakan pendidikan dan pelatihan seni pertunjukan terbaik di Indonesia dengan pengajar yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Selain itu, Arendi secara aktif menyelenggarakan acara pertunjukan, pelatihan dengan standard Internasional, dan kegiatan positif lainnya untuk mendukung perkembangan dan kemajuan anak didiknya serta memberikan apresiasi terhadap seni pertunjukan.

 

Untuk informasi lebih lanjut :

 

Dessi Marianti

Mobile : +62 822-9898-9678

Email : info@arendi.co.id

Taman Kebon Jeruk Plaza Intercon Blok 15 – 16

Jakarta Barat 11630

 

www.arendi.co.id 

Share to :


Leave A Comment